Rear Disc Brake di Federal

” Bisa ga sih pasang Disc Brake di frame Federal??”..itu adalah pertanyaan yg sering di jumpai..pada awalnya saya merasa kurang yakin atas jawaban dari pertanyaan tersebut..sebenarnya dipasaran sudah banyak yg menjual adaptor disc brake untuk frame lawas tapi dengan harga yg relatif mahal..tapi berkat ide2 kreatif dari rekan2 di MTB Federal Indonesia permasalahan itu sudah terpecahkan dengan membuatnya sendiri.. Pemasangan Disc Brake pada frame federal sebenernya tidak begitu sulit..cuma butuh sedikit ketenangan, kesabaran dan akal untuk pengaturan mounting’nya..dan perlu digaris bawahi disini..brake atau rem adalah komponen vital di sepeda jadi pemasangan disc brake tentunya tidak hanya sekedar nempel saja tapi harus benar2 kuat dan presisi sehingga performanya dapat optimal..dan berikut ini adalah beberapa hasil karya dari rekan2 Federalis

 
Hasil karya om Taufiq Hermansyah :

 

Hasil karya om Andi Pramantyo :

 

Hasil karya om Faizal Irsyad :

 

Hasil karya om Andi Firmansyah Arsyad :

 

Hasil karya saya sendiri :

 

semoga ini bisa menjadi inspirasi bagi rekan2 sekalian bahwa bagus itu ga mesti harus mahal dengan berfikir dan berusaha pasti bisa…..seperti yg dikatakan Descartes “COGNITO ERGO SUM” ^_^

15 thoughts on “Rear Disc Brake di Federal

  • February 18, 2012 at 11:25 pm
    Permalink

    kompilasi yg mantabh…

    Reply
  • July 29, 2012 at 12:41 am
    Permalink

    Ini namanya otaknya dipake. 2 jempol

    Reply
  • August 1, 2012 at 10:54 am
    Permalink

    keren…..

    gambar desainnya ada gak mas?kalo boleh saya minta buat bikin di sepeda [email protected]

    Terima Kasih

    Reply
  • August 4, 2012 at 5:48 am
    Permalink

    maap om….ada yg tau gak contak person yg bisa pasang disk brake gini khususnya di jakarta ? mohon bantuannya ya om

    Reply
    • March 14, 2017 at 3:35 pm
      Permalink

      It’s wornedful to have you on our side, haha!

      Reply
  • January 11, 2013 at 5:45 am
    Permalink

    Pagi Om, pra newbe nanya ni. Apa kelemahan dan kelebihan fungsi ke dua model rem tersebuit?. Kalau boleh kesimpula para sinior, dapat ditempatkan melengkapi uraian tentang judul topik di atas. Maturnuhun.
    Bulang Netel bertanya.

    Reply
    • March 14, 2017 at 5:39 pm
      Permalink

      Yes, you are indeed a public figure now and have achieved a certain level of fame (at least on a regional level). But you have to ask yourself, “Now wh?#&at8221; If you don’t use your fame in a positive way, then you are nothing. You have set yourself up — you better succeed in what you’re doing, or the fall will be horrible.I hope you make it — if for no reason than you’ll stop blogging about it because you’re too busy doing real shit.

      Reply
  • January 11, 2013 at 4:46 pm
    Permalink

    Saya juga pengin pake aaaah…

    Reply
  • April 1, 2014 at 1:44 pm
    Permalink

    mau tanya rotor minimal berapa mm ya? kalau 6″ kiranya bakal mepet ke chain stay dan seat stay ga ya?

    Reply
  • November 16, 2014 at 9:46 am
    Permalink

    kalau buat fork depan gimana tuh

    Reply
  • June 13, 2016 at 7:25 am
    Permalink

    Terinspirasi, top infonya, izin bookmark & save gambarnya. Terimakasih

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *